:

Senin, 15 Desember 2008

Panggung Hiburan di Mobil Anda

Mobil kok kosongan alias tanpa hiburan (entertainment)! Jangankan CD atau DVD player, radio tape aja nggak ada! Wah, jaman sekarang mobil tanpa entertainment bakal bikin resah pengendaranya. Jelas, tidak nikmat dan tidak enjoy!
Tak bisa dipungkiri, perangkat entertainment sudah menjadi kebutuhan primer dari sebuah interior mobil. Mobil penumpang keluaran terbaru sudah mustahil tanpa perangkat entertainment sebagai perlengkapan standarnya.

Tapi, ada banyak pemilik mobil yang kurang puas dengan perlengkapan standar bawaan pabrik. Beragam perangkat kini ditawarkan di pasaran dengan merk serta fitur andalan yang berkualitas. Mulai yang standar hingga yang hight class. Tergantung selera dan kemampuan seberapa dalam Anda merogoh kocek.
Ada banyak kegunaan car entertainment. Apalagi bagi Anda yang tinggal di Bekasi dan kerja di Jakarta serta kerap dihambat macet. kehadiran car entertainment nyaris mendekati kebutuhan primer. Lantunan lagu dan gambar bisa menjadi obat mujarab dalam mengusir kebosanan dan kejengkelan karena macet.
Namun, sebelum membeli car entertainment, ada baiknya simak dulu beberapa tips berikut ini:

Pilih Sistem Hiburan yang Diinginkan

Apakah hanya audio? Ataukah audio video. Siapa yang akan menikmatinya ? Sendiri, orang dewasa, ataukah untuk anak-anak? Soal kualitas tergantung selera.

Tentukan Budget

Mendandani mobil sama halnya dengan merenovasi rumah, jika tidak dirancang dan dianggarkan dengan jelas akan menguras deposit keuangan. Batasi pengeluaran sesuai yang telah dianggarkan.

Cari Informasi

Cari informasi sebanyak-banyaknya. Jika perlu mintalah penawaran dari beberapa penyedia car aksesoris, tapi tetap mengacu pada range budget. Bandingkan fitur, harga dan performa masing-masing. Baca pula artikel-artikel yang mengkaji model-model baru. Meminta pendapat orang lain, teman, saudara atau teknisi akan banyak membantu.

Pilih Dealer Resmi

Mungkin harganya lebih mahal. Namun, ada jaminan kualitas. Pilih instalatir dengan reputasi yang baik. Pemasangan dan penempatan perangkat audio yang baik membutuhkan keahlian, pengalaman. Instalatir yang bereputasi baik. Jangan lupa, pastikan ada garansinya!

Jinjing Atau Permanen

Sistem yang paling sederhana dan terjangkau adalah sistem portable yang sudah termasuk monitor kecil. Untuk menikmatinya, cukup diikat di antara kursi depan atau di sandaran kepala kursi depan. Power diambil dari socket 12 volt. Bagi kebanyakan orang, sistem ini sudah cukup menghibur. Ada juga sistem yang terpasang permanen dalam interior. Ini butuh orang dengan keahlian khusus untuk merangkainya. Head unit biasannya terpasang di dashboard.

Tidak ada komentar: