:

Senin, 15 Desember 2008

Rumah Mungil Cantik dan Nyaman

Ternyata indah tidak harus selalu mahal. Kreativitas desain yang arif dan cerdas mampu mewujudkan rumah mungil tampil menawan. Konsep indah pada rumah mungil dapat dimulai dari memilih bentuk denah rumah yang lugas dan mudah pemeliharaannya.
Semuanya memang tergantung kreativitas. Misalnya, ruang dalam dioptimalkan sebagai ruang keluarga dan ruang makan. Fungsi ruang keluarga, ruang belajar dan kamar tidur anak-anak juga dapat ditempatkan di lantai atas hingga ke kolong atap (attic). Taman dan teras belakang bisa dimanfaatkan sebagai ruang makan terbuka, ruang keluarga, dan ruang belajar anak dan sebagainya.

Dekorasi Rumah Mungil

Siasati dekorasi ruangan rumah mungil agar bisa tetap tampil gaya. Salah satunya dengan cara memaksimalkan fungsi furnitur di dalam rumah. Pilih furnitur yang bisa digunakan untuk beragam keperluan. Gunakan partisi, bisa berupa lemari atau rak sebagai pembatas ruangan. Gunakan kaca es sebagai pintu lemari. Maka jadilah ruang tamu yang minimalis tapi tetap gaya. Jangan lupa letakkan kursi bersandaran tiga dan satu sandaran terpisah dengan coffee table modern model siku berkaca transparan.

Pilih Warna Terang

Pilihlah warna-warna yang terang dan jangan sekali-kali memilih warga gelap karena akan membuat ruangan tampak semakin sempit.

Pilih Furnitur yang Simple

Pilih yang simple dan berkesan tidak padat, misalnya pakai lampu gantung vertikal, furnitur yang berkaki tinggi. Pilih pula furnitur yang memiliki tulang tipis dan memiliki desain simple yang senada dengan karakter rumah.

Manfaatkan Detil Ruang

Manfaatkan setiap detil ruangan seperti bawah tangga, lorong, kolong tempat tidur maupun lemari. Sebaiknya pilih lemari dengan bukaan geser agar tidak makan ruangan.

Pilihlah Perabot Multifungsi

Gunakan perabot rumah yang memiliki daya guna multifungsi dan sesuaikan dengan kebutuhan. Letakkan perabot-perabot yang agak keras di sudut-sudut ruangan agar jarak pandang terlihat luas.

Nah, mudah-mudahan tampilan rumah mungil Anda menjadi lebih cantik dan nyaman.

Tidak ada komentar: