:

Selasa, 28 April 2009

Christian School Citra Anak Bangsa

Mencerdaskan Anak dengan Karakter Illahi

Berdiri sejak tahun 2000, Christian School Citra Anak Bangsa (CS CAB) awalnya merupakan tempat penitipan anak (TPA). Setelah melihat kebutuhan yang mendesak untuk membantu orang tua yang bekerja, serta rasa prihatin melihat anak-anak yang hanya diasuh oleh pembantu rumah tangga, sedangkan pembentukan karakter anak dimulai dari sejak dini, maka CS CAB pun hadir sebagai sebuah sekolah yang memiliki jenjang pendidikan mulai Play Group, Kindergarten, hingga Primary.

Mengusung visi untuk menciptakan generasi yang mencintai Tuhan, keluarga, dan bangsa yang hidup dalam potensi maksimalnya, CS CAB yang juga memiliki misi mencerdaskan anak dengan karakter Illahi agar menjadi pemimpin di bidangnya dan menjadi berkat bagi lingkungannya, hadir di Jl. KH Noer Ali, Caman Raya, Kalimalang, Jakasampurna, Bekasi serta Perumahan Jatibening Estat, Bekasi.
Ada banyak keunggulan yang dimiliki CS CAB antara lain program pendidikan yang utuh dan seimbang antara spritual, karakter, nilai-nilai luhur kehidupan, pengetahuan intelektual dan fisik, siswa dapat menemukan, membantu dan mengembangkan potensi anak secara maksimal, memberikan konsultasi terpadu antara guru, orang tua dan siswa dalam memecahkan problem sosial dan emosional yang dialami anak sejak dini, memberikan konsultasi keluarga bekerja sama dengan House of Blessing (HOB), komunikasi harian secara tertulis mengenai perkembangan anak, serta guru yang mencintai anak, berpengalaman dan profesional.
Tak hanya itu, CS CAB juga menggunakan Kurikulum Nasional dengan bahasa pengantar Indonesia dan Inggris (billingual), dengan materi pembelajaran Indonesia – Singapore, serta menerapkan pola experiential learning (siswa belajar lewat proses “mengalami”), dan Multiple Intelligence (Linguistik, Logika matematika, Visual Spasial, Kinestetik, Musikal, Interpersonal, Intrapersonal, Natural, Spiritual).
Fasilitas yang tersedia di CS CAB antara lain ruang belajar yang Full AC, Library, Outdoor & Indoor Play Ground, Computer Room, Meeting Room, Multimedia, Antar Jemput, Lab. Science, Lab. Bahasa (Inggris & Mandarin), serta beragam kegiatan ekstrakurikuler antara lain Mandarin, Melukis, Seni Tari, Seni Suara, Seni Musik, serta Komputer.
Sedangkan kegiatan lainnya adalah Daily Morning Wisdom, Swimming Session, Fun Cooking and Eating Program, Study Tour/Field Trip/Rekreasi, Pemeriksaan Kesehatan, Parents Meeting, Seminar Keluarga, Retreat/Camping, Science Fair, Citra Anak Bangsa Care (Kegiatan Sosial), Family Day, Celebration and Contest, Test Psikologi (Psychology Couseling).



Tidak ada komentar: