:

Selasa, 18 Desember 2007

Liburan Asyik dan Nyaman Bersama Keluarga

Liburan akhir tahun yang panjang, kali ini mulai pertengahan Desember 2007 hingga awal Januari 2008, biasanya selalu bertepatan dengan liburan semester anak sekolah. Liburan lebih meriah jika diisi dengan berbagai kegiatan yang mengasyikan.Jika Anda ingin mendapatkan liburan yang menyenangkan, entah dengan berkunjung ke tempat wisata atau mengunjungi sanak saudara di kampung halaman, sebaiknya persiapkan acara berlibur sejak jauh-jauh hari.Anda harus sudah mempersiapkan kendaraan yang akan dipakai, tiket pesawat terbang, lokasi liburan, tempat penginapan, obat-obatan dan sebagainya. Semuanya itu harus dipersiapkan sejak dini agar tak menimbulkan stres selama bepergian.Jangan lupa pilihan lokasi wisata yang tidak tepat, akan membuat Anda kecewa berat. Salah-salah kegembiraan, justru kesedihan yang Anda dapatkan. Bayangkan jika Anda sekeluarga berada di Bali namun tidak tahu apa dan hendak kemana Anda dan keluarga akan bepergian mengisi liburan di Pulau Dewata itu.
Liburan Kemana?
Ke mana pun tujuan wisata Anda, sebaiknya kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang tempat wisata yang Anda tuju. Cari informasi dari internet atau rekomendasi dari sanak saudara serta teman yang pernah berkunjung ke daerah yang akan dituju. Informasi mengenai peraturan daerah setempat juga penting diketahui agar Anda tidak harus berurusan dengan hal-hal yang tak diinginkan.Menjelang akhir tahun, dipastikan pebisnis perjalanan dan wisata akan kembali bergairah. Apalagi, antusiasme masyarakat untuk melakukan liburan akhir tahun selalu tinggi dari tahun ke tahun. Tak heran pada musim liburan seperti ini, tawaran paket wisata dipenuhi pengunjung. Baik di dalam negeri, seperti Bali, Yogyakarta, Bandung dan sebagainya. Juga liburan luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, Australia, Amerika dan Hongkong.
Serahkan Pada Ahlinya
Ketimbang Anda pusing tujuh keliling memikirkan segala pernak-pernik liburan, akan lebih baik jika Anda menyerahkan segala sesuatunya pada ahlinya. Merancang liburan boleh-boleh saja. Tapi akan lebih baik jika segala keinginan Anda itu diwujudkan dengan bantuan biro perjalanan wisata yang juga menawarkan berbagai program paket tur dengan berbagai kemudahan, paket hemat, dan hadiah kepada konsumennya.Perjalanan yang terencana bisa menghemat biaya. Selain itu, Anda tidak perlu panik karena tempat penginapan, transportasi, dan tujuan wisata sudah terjadwal rapi. Biaya liburan yang tidak terencana bisa berlipat-lipat kali lebih besar ketimbang jika direncanakan. Ingat, saat liburan, terutama akhir tahun, tarif penerbangan dan akomodasi pasti akan naik mengikuti tarif puncak atau peak season. Tarif itu akan berbeda jika pemesanan dilakukan pada masa-masa sepi atau low season. Jadi, lebih baik Anda memesan tiket pesawat sejak jauh hari sebelum masa liburan tiba. Selain itu, pemesanan jauh-jauh hari juga harus dilakukan untuk penginapan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan bisa memilih kamar yang nyaman untuk ditempati.Anda warga Bekasi dan sekitarnya, nggak perlu pusing atau repot memikirkan berbagai hal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan liburan akhir tahun maupun tahun baru kali ini. Sebab, di Bekasi dan sekitarnya banyak sekali agen atau biro perjalanan yang siap membantu perjalanan wisata maupun bisnis Anda.
Berikut daftar agen perjalanan yang ada di Bekasi dan sekitarnya:
1. Attin Tour
Jl. Pondok Gede Raya-Bekasi
2. TX Travel
Jl. Raya Taman Galaxu-Bekasi Barat
3. Laena Tours & Travel
Jl. Jatiwaringin Raya, Pondok Gede-Bekasi
4. Pratama Tours & Travel
Jl. Pratama Raya Blok MM, Kemang Pratama-Bekasi
5. CV. MITRASERASI Tour and Travel
Jl. Raya Pasar Kecapi, Pondok Gede-Bekasi
Selamat berlibur…!

Tidak ada komentar: