:

Senin, 27 April 2009

Al-Azhar Jatikramat


Membentuk Cendekiawan Muslim yang Bertaqwa, Berakhlak Mulia, Cerdas dan Terampil

Mengusung visi mewujudkan cendekiawan muslim yang bertaqwa, berakhlak mulia, cerdas, terampil, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian kuat, berwatak pejuang, mampu mengembangkan diri dan keluarga serta bertanggung jawab atas pembangunan umat dan bangsa, Al-Azhar Jatikramat yang berlokasi di Jl. Tirta Raya, Komplek PAM Jaya, Jatikramat, Bekasi, hadir dengan fasilitas serta program belajar yang lengkap.


Sekolah ini memiliki pengajar yang melalui seleksi ketat dan dikirim oleh Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar Pusat di Kebayoran Baru dan menggunakan kurikulum pendidikan nasional serta kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP).
Tak hanya itu, Al-Azhar Jatikramat juga memiliki aneka kegiatan ekstrakurikuler untuk sekolah dasar (SD) antara lain Pramuka, Seni Tari, Marawis, Basket, Silat, Teater, Iqro, Seni Lukis, Qiroat dan Kaligrafi, Sepakbola, Vokal, Bahasa Inggris dan lain-lain.
Sekolah ini juga memberikan layanan bimbingan dan konseling baik untuk anak maupun orang tua dengan petugas yang profesional sesuai bidangnya. Di sekolah ini siswa juga dibiasakan untuk menjalankan akidah dan membentuk akhlaq melalui muatan imtaq dalam pelajaran, pembiasaan dan keteladanan. Maka, praktek ibadah sebagai upaya pembiasaan beribadah bagi siswa juga di berlakukan di sini.
Guna mewujudkan sekolah yang bersih dan sehat bagi warga sekolah, maka diadakan pula budaya sadar bersih di sekolah. Selain itu, untuk membina kerukunan antara warga sekolah, digelar silaturahim dan program
kegiatan bersama.

Tidak ada komentar: