:

Senin, 27 April 2009

Sekolah Dasar di Bekasi dan Sekitarnya


Sekolah dasar (SD) merupakan jenjang paling dasar pada pendidikan formal di negeri ini. Ditempuh dalam waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai 6, siswa yang duduk pada jenjang pendidikan SD pada umumnya berusia 7-12 tahun.
Pendidikan termasuk jenjang SD diselenggarakan oleh pemerintah (negeri) maupun swasta. Sebagai kawasan hunian, maka Bekasi dan sekitarnya pun banyak ditumbuhi dengan lembaga pendidikan tingkat SD, baik negeri maupun swasta.
Banyaknya penduduk yang bermukim di kawasan ini, membuat Bekasi menjadi sebuah kota yang sangat prospektif bagi para pelaku bisnis pendidikan untuk mengembangkan usahanya di sini.
Seiring dengan kemajuan jaman, dunia pendidikan pun berkembang kian pesat. Banyak sekolah dasar yang hadir di Bekasi mengusung program atau kurikulum pendidikan yang mengacu pada kurikulum luar negeri.
Bahasa pengantar yang digunakan pun tak hanya menggunakan bahasa ibu, tapi lebih diperluas lagi dengan bahasa internasional seperti Inggris atau Mandarin.
Guru atau pengajar yang ada pun terdiri dari orang-orang yang professional di bidangnya. Beberapa sekolah bahkan menggunakan native speaker yang datang langsung dari luar negeri.
Sekolah dasar swasta di Bekasi pada umumnya dilengkapi dengan fasilitas yang modern dan canggih. Itu semua masih dibarengi dengan kegiatan ekstra kurikuler yang memberikan kesempatan kepada para siswa-siswinya untuk mengembangkan potensi mereka dalam bidang seni, olahraga, keterampilan dan sebagainya.
Tak heran, dengan fasilitas lengkap, modern serta canggih, plus pengajar professional serta seabreg aktivitas, membuat para siswa-siswi sekolah dasar di Bekasi nantinya tumbuh menjadi manusia atau sosok yang “mumpuni” di segala bidang.
Ingin tahu lebih lanjut tentang sekolah dasar yang ada di Bekasi dan sekitarnya? Silakan simak dan baca rubrik fokus AdInfo edisi kali ini. Selamat membaca!

Tidak ada komentar: