:

Minggu, 31 Mei 2009

Horeeeee.....Liburan Di Rumah....!!!


Kenapa bersedih bila harus liburan di rumah? Liburan tentu menjadi momen bahagia bagi Anda dan keluarga, maupun sahabat dan rekan kerja. Meski tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama untuk mengisi liburan dengan kegiatan yang membutuhkan modal besar, kita tak perlu bingung atau pusing tujuh keliling.
Mengisi liburan bisa kita lakukan dengan segudang aktifitas lain yang mungkin akan lebih mengirit kantung Anda, sekaligus lebih mempererat tali silahturahmi sesama keluarga atau orang-orang terkasih. Mau tahu apa saja aktifitas tersebut? Silahkan simak berikut ini:

1. Snack Kejutan dan Masak Bersama Keluarga
Camilan, snack, es krim dan panganan lainnya adalah poin wajib yang harus ada di ‘lemari ajaib’ saat liburan. Beri kejutan pada anak-anak dengan menyajikan cemilan, snack, es krim dan panganan kegemaran mereka. Mencoba resep-resep sederhana bersama si kecil atau suami pun bisa menjadi agenda acara yang menarik. Selain lebih seru, biasanya makanan yang dihasilkan pun akan terasa lebih lezat, karena dimasak dengan bumbu cinta.
2. Ciptakan Bioskop di Rumah
Siapa bilang menonton cuma asyik kalau di bioskop. Rumah pun bisa disulap sedemikian rupa hingga menjadi bioskop yang menyenangkan. Jika putera-puteri Anda masih kecil, ajak mereka untuk berpura-pura antri membeli karcis. Tetapi jika buah hati Anda sudah beranjak remaja, ajak mereka untuk mengatur ruang keluarga menjadi sebuah bioskop mini yang menyenangkan.
3. Berfoto Ria
Manfaatkan momen liburan untuk berfoto bersama keluarga atau teman dan sahabat tercinta. Jika bisa bereksplorasi menciptakan foto-foto seru di rumah, ngapain mesti ke studio foto? Siapkan kostum-kostum seru, lucu dan unik. Agar terasa lebih seru, setiap anggota keluarga ataupun sesama sahabat, harus dimake up sesuai kategori kostumnya. Coba eksplorasi seluruh ruangan dalam rumah. Dari dapur, kebun, ruang makan, ruang keluarga, dan lain-lain. Perkakas rumah tangga pun cukup seru jika digunakan sebagai property foto. Misalnya kemoceng, panci, bahkan sapu dan kain pel. Yang Anda butuhkan hanya imajinasi yang tinggi dan bergaya layaknya model.
4. Main Kartu hingga Truth or Dare
Pilihlah permainan yang sekiranya digemari oleh seluruh anggota keluarga. Ada banyak jenis permainan yang bisa dipilih dan salah satunya adalah permainan kartu atau truth or dare yang mungkin akan lebih cocok jika Anda memainkannya bersama sahabat-sahabat tercinta. Untuk membuat permainan menjadi lebih seru, siapkan hukuman bagi mereka yang kalah. Misalnya dengan melukis muka si kalah dengan bedak atau lipstik
5. Siapa Lebih Jago???
Adakan perlombaan kecil-kecilan di rumah, dengan cara yang lain dari biasanya. Misalnya lomba makan mie dengan sedotan, makan hamburger dengan sumpit, atau panganan lain dengan cara yang lebih unik.

Nah sekarang Anda dan buah hati tak perlu merasa berkecil hati kalaupun mesti menghabiskan masa liburan di rumah. Karena dimana pun Anda berada, bukan tempat dan fasilitasnya yang membuat kita merasa senang, tetapi bagaimana keluasan hati kita menyikapinya. Selamat berlibur.....!!!!!

Tidak ada komentar: