:

Senin, 05 Oktober 2009

Bisnis Perawatan Kecantikan dan Kebugaran Tubuh


Memadukan Konsep Kecantikan Tradisional dan Modern

Siapa sih yang tak ingin tampil cantik dan rupawan..? Kecantikan dan ketampanan yang dating dari dalam adalah yang terutama.
Namun kecantikan dan ketampanan fisik seseorang tak bisa dipungkiri memberikan aura positif dalam kehidupan kita. Guna menjaga agar penampilan kita tetap menarik sepanjang waktu, maka pemeliharaan kecantikan dan kesehatan tubuh mutlak diperlukan.
Bagi sebagian orang, khususnya mereka yang memiliki mobilitas tinggi, waktu adalah hal paling berharga. Terkadang, mereka tak memiliki cukup waktu luang untuk memelihara dan merawat kecantikan dan kesehatan tubuh. Untuk itu, mereka pun mendapatkannya dari pusat atau tempat perawatan kecantikan dan kesehatan tubuh yang banyak tumbuh, termasuk di kawasan Bekasi dan sekitarnya.
Seperti kawasan lainnya, rumah kecantikan dan kesehatan tubuh di Bekasi dan sekitarnya, kini tak lagi fokus pada dunia Barat, namun mulai berpatokan pada kebijakan Timur.
Lihat saja praktik spa yang memadukan teknik perawatan kecantikan dan pengobatan dari berbagai budaya Timur kini menjadi pusat pembentuk keindahan dan kebugaran tubuh. Tak jarang sarana spa itu menyatu dengan salon.
Banyaknya konsumen, khususnya wanita, yang memburu tempat-tempat spa untuk memanjakan diri setelah disibuki rutinitas yang melelahkan. Maka, spa pun terevitalisasi menjadi sebuah budaya baru.
Tak hanya menyajikan beragam ramuan penyehat dan perawat kecantikan, sejumlah rumah kecantikan dan kesehatan tubuh di Bekasi juga memberikan berbagai metode kecantikan-kesehatan yang mujarab. Selain akupunktur dan totok, beberapa pusat kecantikan dan kesehatan tubuh juga mengajarkan cara olahbatin, seperti meditasi dan yoga, serta diet-diet utama.
Beberapa diantaranya mengandalkan acupressure dari Cina yang merupakan ramuan tertua dari pengobatan negeri Tiongkok dengan sistem tekanan untuk memulihkan kembali aliran energi di dalam tubuh. Ada juga pemijatan dengan tekanan pada titik nadi dan saraf untuk mengembalikan energi dan vitalitas, bahkan juga untuk meningkatkan gairah.
Rumah kecantikan dan kesehatan tubuh biasanya memiliki layanan yang meliputi seluruh raga mulai rambut hingga ujung kaki. Dan kesemua rawatan ini tak jarang dilalui dengan prosesi ringan yang antara lain bertujuan rileksasi. Berbagai perawatan yang bisa dinikmati di rumah kecantikan, seperti perawatan tubuh yang dimulai dengan proses perawatan rambut, peremajaan kulit dengan percikan air lembut, uap rempah hangat, pemijatan aromaterapi, masker, dan mandi rempah dan sebagainya.
Harganya? Tentu saja harga yang dipatok berbagai rumah kecantikan di Bekasi, beragam jumlahnya. Namun kebanyakan disesuaikan dengan masyarakat setempat. Penasaran? silakan simak artikel dalam rubrik fokus berikut ini. Selamat membaca…!

Tidak ada komentar: